Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Perhiasan Ratu Prancis Terakhir Dilelang Bulan Depan
2018-10-12 02:11:34
Perhiasan Ratu Prancis Terakhir Dilelang Bulan Depan

Perhiasan Ratu Prancis Terakhir Dilelang Bulan Depan

Oktober
12
/ 2018
02:11 WIB
Oleh : Aprianus Doni Tolok
Perhiasan Ratu Prancis Terakhir Dilelang Bulan Depan
Perhiasan yang dahulu milik Ratu Marie Antoinette dari Prancis dipamerkan di Dubai. - Christopher Pike

Bisnis.com, JAKARTA – Perhiasan milik Marie Antoinette, Ratu Prancis terakhir, telah dipamerkan di Dubai (Uni Emirat Arab) menjelang lelang di Jenewa (Swiss) bulan depan setelah disimpan sebagai koleksi pribadi lebih dari 200 tahun.


Marie-Antoinette adalah wanita Austria yang menjadi istri Raja Louis XVI dari dinasti Bourbon, Prancis. Keduanya dieksekusi mati pada 1793 atau setelah Revolusi Prancis.

Perhiasan Marie diselundupkan keluar dari Prancis ke Wina untuk disimpan dengan aman selama Revolusi dan dimiliki oleh keluarga Parma Bourbon.


Rumah lelang Inggris Sotheby's mengatakan bahwa perhiasan tersebut adalah salah satu koleksi kerajaan terpenting yang masuk pelelangan.


Perhiasan yang terbagi dalam tujuh bagian itu masuk dalam acara pelelangan bertajuk "Royal Jewels from the Bourbon Parma Family".


Perhiasan yang terdiri dari liontin mutiara, berlian alam 49 karat, kalung, bros, dan anting-anting ditaksir memiliki nilai total US$1,5 juta hingga US$3 juta.


Ketua Sotheby’s untuk Timur Tengah dan India Edward Gibbs mengatakan Timur Tengah telah menjadi pasar yang sangat menguntungkan dengan peningkatan jumlah pembeli sebesar 62% selama 5 tahun terakhir.


“Kami (di Timur Tengah) menjual benda seni dan juga menjadi sumbernya,” ujar Gibbs pada Kamis (10/10/2018).


Setelah Dubai, perhiasan juga akan dipamerkan di beberapa kota lain seperti London, New York, dan Hong Kong sebelum dibawa ke rumah lelang Sotheby’s di Jenewa pada November 2018.


Tur perhiasan tersebut diharapkan dapat membangkitkan minat pembeli potensial di Teluk dan tempat lainnya menjelang lelang.


Annual Meetings IMF-World Bank tengah digelar di Bali selama 8-14 Oktober. Sebagai media partner, Bisnis.com akan melaporkan berbagai isu yang dibahas, ikuti perkembangan informasinya di sini.



Sumber : Reuters

Tag : sotheby
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berikan reaksi Anda!

suka
Suka
0%
senang
Senang
0%
bangga
Bangga
0%
terinspirasi
Terinspirasi
0%
tidak suka
Tidak Suka
0%
sedih
Sedih
0%
Siemens Indonesia bersama seluruh karyawannya menggalang dana lebih dari Rp230 juta untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. KBRI Wina bekerja sama dengan dua universitas terkemuka di Austria membuka pengajaran gamelan. Presiden mengajak delegasi Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 untuk berbahagia di Indonesia termasuk menikmati musik dangdut. Seperti Indonesia, Filipina juga mengalami tekanan yang sama dari pasar global, mulai dari normalisasi suku bunga negara maju hingga depresiasi nilai tukar. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mendukung langkah pemerintah menunda kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dengan alasan daya beli masyarakat yang… KPK menggeledah empat lokasi di Malang, Jawa Timur, yakni Kantor Dinas Pariwisata, Unit Layanan Pengadaan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perternakan. PT Adaro Indonesia yakin penerbitan izin pinjam pakai kawasan hutan di Kalimantan Tengah yang dimanfaatkan sebagai akses distribusi telah sesuai prosedur. Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak bisa menganggap sepele 31 juta pemilih yang sudah melakukan perekaman KTP-elektronik,… Harian The Washington Post melaporkan bahwa pewaris tahta Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman telah memerintahkan operasi penghilangan paksa atas wartawan senior Jamal… Badan Pengawas Pemilu bisa memanggil Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet, atau tim pemenangannya jika ditemukan ada pelanggaran atas sebaran berita bohong Ratna. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyarankan perusahaan-perusahaan agar menerapkan sistem pencegahan korupsi di internal perusahaan. Bupati Kabupaten Malang Rendra Kresna ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dua perkara tindak pidana korupsi. Polda Metro Jaya? hari ini berencana melakukan pelimpahan tahap kedua perkara pencemaran nama baik yang melibatkan artis Lyra Virna sebagai tersangka. Jika Anda merasakan cuaca panas terik selama beberapa pekan terakhir dan makin panas pekan ini, hal itu tak lepas dari kulminasi matahari di Pulau Jawa. Artinya, dalam beberapa… Sekelompok ulama yang menamakan diri Eks-212 Kawal Kiai Ma\'ruf Amin menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma\'ruf… Di kawasan The Nusa Dua BTDC, akan sangat mudah menemui lalu lalang kendaraan merek Mercedez Benz lalu lalang dikawal motor patroli milik kepolisian. Sekilas, tampilan kendaraan… PM Lee menegaskan bahwa Singapura bersama dengan Indonesia di tengah masa sulit ini. Pengamat ekonomi dari Indef, Enny Sri Hartarti mengatakan bahwa kalau Indonesia tidak bisa menindaklanjuti sejumlah agenda untuk perbaikan ekonomi yang sudah disusun maka… Puluhan Siswa SMA Negeri 87 Jakarta Selatan menggelar aksi dukungan terhadap Nelty Khairiyah, guru agama mereka yang diduga menghasut murid membenci Presiden Joko Widodo…