Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Elemen Alam Jadi Inspirasi Runi Palar Saat Mendesain Aksesori
2018-09-14 03:02:04
Elemen Alam Jadi Inspirasi Runi Palar Saat Mendesain Aksesori

Elemen Alam Jadi Inspirasi Runi Palar Saat Mendesain Aksesori

September
14
/ 2018
03:02 WIB
Oleh : Andhina Wulandari
Elemen Alam Jadi Inspirasi Runi Palar Saat Mendesain Aksesori
Aksesori perak karya Runi Palar tampil di Vienna Fashion Week. - Bisnis.com/Andhina Wulandari

Bisnis.com, WINA – Desainer aksesori perak, Runi Palar, mengaku mendapatkan sumber inspirasi untuk mendesain dari elemen alam di sekelilingnya.


“Saya senang sekali mengambil inspirasi dari alam. Bentuk-bentuk dahan, batu-batuan, bahkan daun yang robek saja bisa saya ambil sebagai ide untuk mendesain aksesori,” ujar Runi Palar saat ditemui Bisnis.com di Wina, Austria, Kamis (13/09/2018) waktu setempat.

Runi, yang membangun brand Runa Jewelry bersama suaminya Adriaan Palar sejak 1976, baru saja menampilkan koleksi terbarunya di MQ Vienna Fashion Week, Rabu (12/9/2018) malam waktu setempat.


Bercerita tentang koleksinya kali ini, Runi mengaku sempat merasa tertantang, karena panitia Vienna Fashion Week meminta secara khusus agar koleksi yang dia tampilkan lebih modern.


“Saya sendiri merasa kagum dengan kurasi yang ketat dari Vienna Fashion Week. Mereka meminta saya menampilkan koleksi yang lebih modern dan kontemporer, bukan koleksi yang terlalu etnik,” jelasnya.



Selain itu, Runi mengaku pihak panitia juga meminta agar busana yang ditampilkan bisa menyeimbangi aksesori yang dipamerkan. Itulah mengapa Runi secara khusus merancang busana-busana yang dikenakan para model.


Meski baru pertama kali memamerkan koleksinya di pasar Austria, Runi mengaku mendapat sambutan yang sangat baik. Dia pun merasa terkesan dengan apresiasi para pencinta fashion di kota yang terkenal dengan musim klasik ini.


“Saya bahagia bisa berpartisipasi dengan Fashion Week ini. Saya juga berkesempatan memberikan workshop di salah satu sekolah mode di Wina. Benar-benar pengalaman luar biasa bagi saya,” ungkapnya.


Runi Palar dan Handy Hartono memamerkan koleksi terbaru mereka di MQ Vienna Fashion Week, Rabu malam. Perhelatan mode tahunan tersebut merupakan ajang para desainer untuk menampilkan rancangan mereka.


Selain desainer dari Austria, ada pula desainer asal Jerman, Slovakia, dan Thailand yang berpartisipasi dalam acara ini.


Ikuti perkembangan informasi terkini mengenai pergerakan rupiah di sini.


Tag : fashion
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berikan reaksi Anda!

suka
Suka
0%
senang
Senang
0%
bangga
Bangga
0%
terinspirasi
Terinspirasi
0%
tidak suka
Tidak Suka
0%
sedih
Sedih
0%
Kain tenun Sumba lewat rancangan Handy Hartono dipamerkan di MQ Vienna Fashion Week, Wina, Austria, Rabu (12/09/2018) malam waktu setempat. Baginya, membuat film horor lebih susah dari film-film biasa yang sebelumnya ia bikin. Karena membuat film horor itu harus presisi sekali secara teknis dan secara estetika,… Direktur PT Telkom Sigma Achmad Sugiarto meluncurkan buku berjudul Synergy Way of Disruption yang berisi pengalaman penulis saat bersinergi sebagai mediator, advisor, dan… Setelah 3 tahun menjalin hubungan, Liza dan Abyan akhirnya memutuskan untuk menikah karena desakan dari kedua orang tua. Namun, hubungan yang kerap putus nyambung selama… Para perempuan yang ingin mendapatkan bentuk wajah ideal dengan metode penyuntikan filler diminta lebih berhati-hati jangan sampai berlebihan sehingga mengganggu kecantikan… Perempuan cantik yang terkenal karena wajahnya yang seperti boneka ini dikabarkan melakukan kekerasan kepada mantan kekasihnya. Penyanyi idola asal Korea Selatan yang baru-baru ini dikabarkan menjalin kasih, Hyuna eks 4Minutes dan Edawn Pentagon dikabarkan keluar dari agensi yang menaungi mereka berdua… Masalah malnutrisi, termasuk stunting, hingga kini masih menjadi tantangan bagi anak-anak di dunia. Sekitar 162 juta anak berusia di bawah 5 tahun di seluruh dunia mengalami… Richard Kyle merasa nyaman menjalin hubungan asmara dengan Jessica Iskandar. Putri Eugenie juga mengatakan dia berharap saat hari pernikahannya nanti semuanya bebas dari plastik. Kandungan yang terdapat di dalam cokelat dapat meningkatkan suasana hati dan membuat kita menjadi senang. Buku \"Synergy Way of Disruption\" Angkat Isu Pentingnya Sinergi Disruptif Menjalani pekerjaan biasa dan menjadi putri bukanlah hal yang mudah. Namun,itu dilakukan oleh dua putri kerajaan Inggris, Putri Beatrice dan adiknya, Putri Eugenie. Dua desainer asal Indonesia, Handy Hartono dan desainer aksesori Runi Palar, menampilkan koleksi terbarunya di MQ Vienna Fashion Week yang digelar di Museums Quartier, Wina,… Ada lima bahan yang dapat Anda gunakan sebagai ramuan obat untuk menyembuhkan Anda dari infeksi ragi pada penis, yaitu; Luna Maya mengisyaratkan hubungan cintanya dengan Reino Barack telah berakhir. Kulit wajah pria berbeda dengan kulit wajah wanita. Hal ini disebabkan oleh testoteron yang menjadikan kulit wajah pria lebih tebal, lebih memiliki daya tahan, memiliki kemampuan… Hasil Digital Mums Survey 2018 menunjukkan bahwa satu dari dua orang perempuan di Indonesia mengatakan bahwa mereka lebih banyak mengonsumsi internet setelah resmi menyandang… Setelah diluncurkan pekan lalu, permainan terbaru bertema superhero, Marvel`s Spider-Man menjadi game paling laris sepanjang 2018 di Inggris. Spider-Man menjadi pilihan bagi…