Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
ASIAN GAMES 2018: Atlet dari 20 Negara Peserta Sudah Tempati Wisma Atlet
2018-08-11 03:42:03
ASIAN GAMES 2018: Atlet dari 20 Negara Peserta Sudah Tempati Wisma Atlet

ASIAN GAMES 2018: Atlet dari 20 Negara Peserta Sudah Tempati Wisma Atlet

Agustus
11
/ 2018
03:42 WIB
Oleh : Newswire
Simulasi Grand Opening Asian Games 2018 dari Wisma Atlet Kemayoran menuju GBK Senayan melibatkan 150 bus (dibagi beberapa rangkaian) dilaksanakan Sabtu (4/8) Pukul 16.00 WIB. Pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif lain. - Twitter @tmcpoldametro

Bisnis.com, JAKARTA -  Sebanyak 20 kontingen negara peserta Asian Games 2018 mulai menempati Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada H-8 upacara pembukaan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.


Dua puluh kontingen negara yang menghuni wisma atlet itu, seperti dilansir Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dalam keterangan tertulis yang diterima Antara Jumat (10/8/2018) adalah Bahrain, China, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Kirgistan, Korea Utara, Korea Selatan, Malaysia, Palestina, Suriah, Taiwan, Thailand, Timor-Leste, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Vietnam.

"Kami akan berupaya secara maksimal untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mereka sehingga dapat tampil terbaik bagi negaranya. Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia," kata Ketua INASGOC Erick Thohir.


INASGOC mencatat 20 negara yang telah menempati Wisma Atlet Kemayoran telah menghuni sekitar 300 kamar yang tersedia.


Kontingen Iran menjadi kontingen terbanyak yang hadir di Kemayoran dengan jumlah total 251 atlet dan ofisial.


Para atlet dan ofisial perserta Asian Games ke-18 masih akan tiba di Indonesia dari negara mereka masing-masing pada pekan kedua Agustus jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus.


"Atlet yang akan bertanding di luar Jakarta, mereka akan langsung menuju penginapan yang telah disiapkan dan lebih dekat menuju lokasi pertandingan seperti atlet sepak bola yang tinggal di sekitar lokasi di Jawa Barat," kata Erick.


Sejumlah pertandingan cabang-cabang Asian Games 2018 mulai berlangsung pada Jumat (10/8) meskipun upacara pembukaan dijadwalkan pada 18 Agustus. Cabang-cabang olahraga yang berlangsung sebelum pembukaan itu antara lain sepak bola putra, sepak bola putri, bola tangan, bola basket, dan polo air.


Sumber : ANTARA

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing
Setelah bertemu dengan LeBron James dalam laga final NBA empat musim terakhir guard Golden State Warriors Stephen Curry bersiap menyambut rivalitas baru dengan sang rival… New York Knicks masih mencari cara untuk berpisah dengan center Joakim Noah setelah camp latihan berakhir. PT Jakabaring Sport City (JSC) telah membawa 2 unit mobil mini van listrik berbahan bakar hidrogen asal Inggris untuk membantu mobilitas tamu VVIP selama Asian Games berlangsung… Laga antara Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors menjadi salah satu laga yang akan dimainkan pada hari Natal tahun ini. Rivalitas LeBron James dan Stephen Curry menjadi… Kesempatan belum tentu datang dua kali, itulah mengapa grup idola JKT48 turut mendukung perhelatan akbar Asian Games 2018 dengan membuat video presentasi olahraga, menjadi… Tulus Meriahkan Panggung Pembukaan Asian Games 2018 Thailand menyatakan yakin untuk dapat mempertahankan dominasinya dalam cabang sepaktakraw Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Indonesia Agustus 2018, kata pelatih… Berbeda dengan kota-kota lain yang biasa dilakukan di area publik, acara seremoni penyambutan Api Asian Games di wilayah Serang dilaksanakan di kompleks perumahan Citra Garden… Asian Games 2018: Tim Bulu Tangkis Indonesia Terus Matangkan Persiapan Devisa yang diharapkan dari penyelenggaraan Asian Games 2018 tentunya tidak hanya berasal dari akomodasi, suvenir, atau kuliner. Indikasi sukses tidaknya ajang olahraga terbesar… Kirab Obor Asian Games Berlangsung Semarak di Banten Tim nasional cabang olahraga Paralayang optimistis dapat meraih medali lebih dari dua emas pada perhelatan akbar Asian Games 2018. Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mewajibkan olahraga bela diri pencak silat sebagai ekstrakurikuler wajib di jenjang SD dan SMP di wilayah setempat. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kepada para atlet dan pelatih agar olahraga squash lebih diperkenalkan ke seluruh daerah. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengecek kesiapan arena pertandingan sekaligus para atlet jetski di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas sofbol dan squash yang tengah bersiap menjelang Asian Games pada Kamis (9/8/2018). Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyebutkan tiket upacara pembukaan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu telah terjual sebanyak 70% dari total… Holcim bersama dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta membenahi infrastruktur yang meliputi Jalur Pejalan kaki di Jl. Sisingamangaraja-Patung Pemuda, Jl. Gerbang Pemuda… Asian Games 2018: Menhub Yakin Waktu Tempuh ke Venue 30 Menit