Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
HASIL INGGRIS VS KROASIA: Kalahkan Inggris, Kroasia Vs Prancis di Final
2018-07-12 03:35:55
HASIL INGGRIS VS KROASIA: Kalahkan Inggris, Kroasia Vs Prancis di Final

HASIL INGGRIS VS KROASIA: Kalahkan Inggris, Kroasia Vs Prancis di Final

Juli
12
/ 2018
03:35 WIB
Oleh : Andhika Anggoro Wening
Tim Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 bertemu Prancis setelah mengalahkan Inggris 2-1 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Inggris vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Kroasia dengan skor 2-1. Kroasia maju ke final dan bertemu Prancis.


Gol Inggris di babak pertama diciptakan Kieran Trippier di menit ke 5 lewat tendangan bebas. Gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic di menit 68. Gol kemenangan Kroasia dicetak Mario Mandzukic di menit 109.

Jalannya laga Inggris vs Kroasia:


Bermain di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018), Kroasia dan Inggris menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Inggris, Gareth Southgate dan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tidak mengubah formasi dan susunan pemain.


Inggris mendapat start sempurna setelah Trippier mencetak gol di menit ke 5 lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Pelanggaran terjadi setelah Dele Alli dilanggar Luka Modric.



Setelah gol ini, Kroasia berusaha mengambil alih serangan. Modric bermain lebih ke depan membantu serangan sedangkan Marcelo Brozovic bermain lebih ke dalam membantu pertahanan.


Inggris kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit 30 namun tendangan Harry Kane bisa dimentahkan Danijel Subasic.


Kroasia sendiri belum bisa menciptakan peluang bersih mencetak gol. Striker Mario Mandzukic belum mendapat aliran bola yang pas dari Modric dan lini tengah. Kroasia harus mengubah gaya bermain jika ingin mencetak gol di babak kedua.


Pertandingan masuk ke babak kedua. Inggris yang sudah unggul 1-0 lebih memilih bertahan dan memperlambat tempo ketika sudah mendapat bola. Sementara itu, Kroasia semakin gencar menyerang, sayap kanan dan kiri sudah lebih banyak maju membantu serangan.

Pertarungan Inggris vs Kroasia masih berlangsung ketat. Modric yang mempunyai visi bermain berbahaya terus dijaga ketat Alli dan Henderson untuk mematikan ruang geraknya. Skor Inggris vs Kroasia masih 1-0.

Gollll..Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 68. Ivan Perisic mencetak gol setelah mencocor umpan silang Sime Vrsaljko dari sisi sebelah kanan.

Kesalahan komunikasi bek Inggris nyaris dimanfaatkan Perisic menjadi gol, tapi sayang tembakan pemain Inter Milan itu membentur mistar gawang dan bola rebound juga gagal dimanfaatkan Ante Rebic.

Pertandingan jadi lebih terbuka setelah gol Perisic. Inggris memasukkan Marcus Rashford menggantikan Raheem Sterling yang kuramg berkembang di babak kedua.

10 menit menjelang pertandingan berakhir. Lini tengah Inggris mulai tidak bisa menngimbangi barisan gelandang Kroasia. Bahkan beberapa kali bek Inggris sampai membuat kesalahan do lini belakang.

Mandzukic mendapat peluang pertamanya di pertandingan ini. tapi tendangan pemain Juventus itu di menit 82 bisa diamankan kiper Inggris, Jordan Pickford.


Babak Extra time 1:


Inggris mengganti Ashley Young dengan Danny Rose di posisi bek kiri. Sementara Kroasia belum memasukkan pemain pengganti.


Inggris mendapat peluang di awal babak pertama extra time, namun sundulannya menyambut umpan pojok Trippier dihalau Vrsaljko pasahal Subasic sudah mati langkah.


Kroasia yang memilih bertahan di babak ini meraih peluang emas. Sepakan Mandzukic di depan gawang digagalkan Pickford.


Kroasia yang sudah menjalani babak extra time dua kali terlihat kelelahan. Skor Inggris vs Kroasia masih 1-1.


Babak extra time 2:


Gollll....Kroasia berbalik unggul 2-1. Madzukic berhasil menjebol gawang Pickford di menit 109 memanfaatkan kesalahan bek Inggris menghalau bola sundulan Perisic.


Gol dari Mandzukic menjadi gol terakhir di pertandingan. Atas kemenangan ini Kroasia berhak melaju ke partai final bertemu Prancis, Minggu (15/7/2018) malam.


Susunan pemain Inggris vs Kroasia:



Inggris:



Kroasia:


Hasil Head to Head Inggris Vs Kroasia:

DateMatchResultScoreCompetition
24 Apr 1996England v CroatiaD0-0International Friendly
20 Aug 2003England v CroatiaW3-1International Friendly
21 Jun 2004Croatia v EnglandW2-4UEFA European Championship
11 Oct 2006Croatia v EnglandL2-0UEFA European Championship
21 Nov 2007England v CroatiaL2-3UEFA European Championship
10 Sep 2008Croatia v EnglandW1-4FIFA World Cup
09 Sep 2009England v CroatiaW5-1FIFA World Cup
Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Sepakbola belum juga pulang kampung. Inggris mengulangi kegagalan di semifinal 1990 setelah di pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rabu… Bermain di 4 pertandingan selama 363 menit Harry Kane mencetak 6 gol, sedangkan Luca Modric bermain di 5 laga selama 485 menit dengan mengoleksi 2 gol Hasil Inggris Vs Kroasia: Perisic Bikin Gol Balasan, Skor 1-1 Hasil Inggris vs Kroasia: Gol Trippier Bawa Inggris Unggul Riyad Mahrez resmi bergabung dengan klub kaya Inggris, Manchester City. Bali United menghambat jalan PSM Makassar untuk balik menguasai pucuk klasemen Liga 1 dengan menundukkan tim dari Sulawesi Selatan itu dengan skor 2-0 dalam pekan ke-15 yang… Inggris belum di semi-final Piala Dunia sejak 1990 ketika mereka kalah dalam adu penalti dari Jerman Barat. Namun, ketika Inggris menghadapi Kroasia di Rusia pada Rabu (11/7/2018)… Pelatih Bhayangkara FC Sesalkan Hasil Seri Lawan Persebaya Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional yang baru menggantikan Fernando Hierro. Mantan pemain Timnas Inggris Paul Merson, mengungkap rahasia sukses skuad Tiga Singa di Piala Dunia 2018. Menurut dia, kondisi moral skuad Inggris yang selalu tampak bahagia… Pangeran Harry asal Britania dengan percaya diri memprediksi bahwa Inggris akan mengangkat trofi Piala Dunia, ketika pasukan Gareth Southgate mempersiapkan diri untuk pertandingan… Prediksi Inggris Vs Kroasia: Taktik Southgate Sudah Terbaca Lawan? Prediksi Inggris Vs Kroasia: Demi Lolos ke Final, Kroasia Bakal Matikan Pergerakan Kane Bos The Three Lions, Gareth Southgate berbagi cerita tentang takhayul, dan itu bukan persoalan kaus kaki mana yang dia pakai malam ini. Prediksi Inggris Vs Kroasia: Inggris Harus Bisa Eksploitasi Kelemahan Kroasia Prediksi Inggris Vs Kroasia: Pembuktian Generasi Emas Kroasia Prediksi Inggris Vs Kroasia: Tiga Bintang Kroasia Terancam Absen Pediksi Inggris Vs Kroasia: Kane Vs Lovren, Siapa Menang? Prediksi Inggris Vs Kroasia: Southgate Akui Kroasia Lawan Berat