Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Jelang Lebaran, Grab Jalan Kerja Sama CSR dengan PKPU Human Initiative
2018-06-12 23:59:15
Jelang Lebaran, Grab Jalan Kerja Sama CSR dengan PKPU Human Initiative

Jelang Lebaran, Grab Jalan Kerja Sama CSR dengan PKPU Human Initiative

Juni
12
/ 2018
23:59 WIB
Oleh : Gloria Fransisca Katharina Lawi
Grab - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Grab dan PKPU Human Initiative bekerja sama dalam program GrabBerbagi untuk mendekatkan anak-anak yatim dengan kebahagiaan Hari Raya melalui pembagian baju baru yang dikumpulkan lewat aplikasi Grab.


Agung Notowiguno, President, PKPU Human Initiative mengatakan saat ini anak yatim Dhuafa di Indonesia yang begitu besar telah menggerakkan Grab untuk menjalankan inisiatif ini. Berkat adanya semangat Grab sebagai penghubung yang membantu para pengguna terhubung dengan hal-hal yang terpenting dalam hidupnya.

Kini Grab menggandeng PKPU Human Initiative untuk menghidupkan semangat dari program ‘Baju Baru Yatim’ yang dimiliki PKPU Human Initiative dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki Grab.


“Kerja sama ini merupakan upaya untuk mewujudkan kebahagiaan anak-anak yatim dan dhuafa menyambut datangnya hari kemenangan dalam bulan suci Ramadan 1439 H. Ini adalah kali kedua PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Grab Indonesia,” jelas Agung melalui siaran pers, Selasa (12/6/2018).


Agung menyebut, setahun lalu Grab dan PKPU Initiative juga berkolaborasi dalam program Sebar Qurban Nusantara. Dia mengaku sangat mengapresiasi dukungan Grab Indonesia dalam menjalankan program-program kemanusiaan bersama PKPU Human Initiative.


“Ini merupakan bukti komitmen bersama untuk membantu memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan.” ujarnya.


Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia mengatakan, inisiatif ini merupakan rangkaian dari kampanye  #BahagiaItuDekat yang Grab jalankan sepanjang Ramadan 1439 H. Semangat GrabBerbagi Baju ini selaras dengan DNA brand Grab sebagai penghubung, dimana pada bulan Ramadan hadir untuk menjembatani para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya. Hal ini ermasuk mendekatkan kebahagiaan dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan antar sesama.


“Melalui kemitraan dengan PKPU Human Initiative, kami berharap dapat menghubungkan para pengguna kami dan menjadi perpanjangan tangan untuk berbagi kebahagiaan dengan semua orang dengan mempermudah proses donasi melalui aplikasi Grab,” terangnya.


Melalui program GrabBerbagi, Grab dan PKPU Human Initiative mengajak pengguna layanan Grab di seluruh Indonesia untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab. Ada pun 250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000.


Donasi yang terkumpul sejak 24 Mei 2018 – 7 Juni 2018 ini telah digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek yang kemudian didistribusikan ke sejumlah titik, antara lain Yayasan Insan Madani Sejahtera, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Bogor; Cijago, kawasan Cimanggis Depok; Yayasan Darby (Yayasan Hudal Islam Arsyadiah), Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi; dan Yayasan Al-Mukaromah, Desa Sudimara, Tangerang, Banten.


Selain berbagi baju baru yatim, pada Ramadan tahun ini PKPU Human Initiative memiliki program Bahagia Bersama Yatim (BBY) dengan mengangkat tema “Infinity Happiness” dengan maksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan ‘kebahagiaan yang tak ada habisnya’ bagi anak-anak yatim dan dhuafa. PKPU Human Initiative menyediakan 3 Paket Kebaikan yaitu : Belanja Bareng Yatim (BBY1) senilai Rp375.000, dan Berbagi Bingkisan Yatim (BBY2) senilai Rp365.000. Baju Baru Yatim (BBY3) senilai Rp212.000.

Tag : grab indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 302 kantor cabang PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tetap akan beroperasi dan melayani nasabah secara bergiliran pada sepanjang musim libur Idul… Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Pernod Ricard Indonesia (PRI) melibatkan seluruh pegawainya untuk mengadakan kegiatan penanaman 30 bibit mangrove, di Taman… Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan yatim piatu di 20 desa di Kecamatan Borobudur dan 14 kecamatan… Membangun dan merawat merek dagang ibarat menggabungkan pesona seni tinggi dan keteguhan seorang komandan perang. Salah sedikit saja, bisa-bisa merek Anda terjun bebas. Kalau ditelusuri, di era serba global ini ternyata masyakarat modern di belahan dunia manapun tetap mengenal yang namanya mudik. K-Link Indonesia memberikan santunan kepada 500 anak yatim sebagai salah satu bentuk program corporate social responsibility. Aksi Ta\'jil On The Road Serentak di 31 Chapter Se-Indonesia dilakukan Komunitas Mobil Agya Ayla Club Indonesia atau GALACI Chapter Bogor. Aksi tersebut digelar dengan membagi-bagikan… Secara psikologis, puasa bisa menyebabkan perubahan pada sifat seseorang, misalnya menjadi lebih sensitif. Dalam pekerjaan, faktor ini dapat berpengaruh terhadap kinerja… Program peningkatan gizi, yang dilakukan bersama oleh Cargill dan World Food Programme (WFP) yaitu Program makanan untuk anak sekolah - school meals programme menunjukkan… PT PLN (Persero) menggelar Bazaar Sembako Murah sebanyak 2.000 paket sembako di 2 titik lokasi di Bandung pada Senin, (4/6/2018). Bazaar diselenggarakan melalui program PLN… PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menyalurkan dana zakat nasabah tahun lalu melalui Yayasan Dompet Dhuafa (Dompet Dhuafa) pada Selasa (5/6/2018). PT Indosat Mega Media (IndosatM2) menggelar berbagai kegiatan sosial kepedulian bagi masyarakat di sekitar perusahaan selama bulan puasa 1439 Lois Jeans menggelar acara LOIS ngARTbuburitberkolaborasi bareng Komunitas Doodleart Indonesia atau DAI. Tak hanya fokus pada pengembangan bisnis, di 2018 ini PT Astra International Tbk juga fokus menyosialisasikan sejumlah program CSR-nya. Keberadaan seorang profesional di sebuah perusahaan tentu dilatarbelakangi alasan tertentu. Begitu pula sebaliknya ketika dia memutuskan untuk hengkang. Organisasi tidak mengenal ruang sunyi untuk kesendirian. Sebaliknya, ia ada dan bergulir untuk sebuah dinamika menuju perubahaan ke arah yang lebih baik. Blockbuster ternyata amat akrab bagi mereka yang berkecimpung di dunia pemasaran. Ternyata ia memang sebuah kiat atau strategi pemasaran Manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menyalurkan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang kali ini total yang diserahkan mencapai Rp1 milyar. Unilever Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Majlis Pelayanan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah menginisiasi program Belanja Berbagi.