Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Teror Terjadi Bertubi-tubi, Ini Kata Himbara
2018-05-17 02:56:38
Teror Terjadi Bertubi-tubi, Ini Kata Himbara

Teror Terjadi Bertubi-tubi, Ini Kata Himbara

Mei
17
/ 2018
02:56 WIB
Oleh : Puput Ady Sukarno
Markas Polda Riau diserang teroris, Rabu (16/5/2018). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Himpunan Bank Bank Negara (Himbara) mengharapkan pemerintah segera menumpas para teroris dengan tegas dan tidak perlu ragu-ragu supaya dapat memberikan kepastian kondisi ekonomi dan keamanan.


Himbara menyatakan hal itu melihat terjadinya aksi terorisme yang kembali muncul di Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5/2018). Pasalnya, kembali terjadinya aksi teror yang bertubi-tubi itu dikhawatirkan dapat menggangu situasi bisnis perbankan.

 "Ya kami mengharapkan pemerintah segera menumpas para teroris dengan tegas dan tidak usah ragu supaya dapat memberikan kepastian kondisi ekonomi saat ini dan keamanan di negara kita," tutur Maryono, Ketua Himbara, di sela-sela penandatanganaan nota kesepahaman Bank BTN dengan Sucofindo, Rabu (16/5/2018).


Namun, Maryono yang juga Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, yakin bahwa pemerintah bisa segera menyelesaikannya dengan baik berbekal pengalaman yang ada saat ini.


"Kami juga yakin pemerintah bisa segera menyelesaikan dengan baik. Masalah terorisme, saya kira Indonesia sudah memiliki pengalaman yang sangat baik sehingga kami yakin bisa diselesaikan," ujarnya.


Sementara itu, bagi masyarakat umum, pihaknya juga berharap untuk dapat bersikap tenang, tidak perlu panik dan percaya pihak keamanan bahwa permalasahan aksi teror tersebut dapat segera terselesaikan.


"Untuk masyarakat, kami juga minta untuk tetap tenang dan percaya kepada pemerintah dan pihak keamanan bahwa masalah ini dapat segera diselesaikan dengan secepatnya," ujarnya.


Sebelumnya, Maryono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (DPP IKA UNDIP) itu juga memberikan pernyataan sikapnya terkait rentetan peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di sejumlah daerah itu.


Maryono memberikan apresiasi kepada pemerintah, aparat pemerintah, kepolisian, TNI, dan lembaga lain yang telah secara sigap dan cepat mampu menangani peristiwa teror di Surabaya dan Sidoarjo.


“Kami juga mendesak kepada aparat untuk bertidak tegas terhadap pelaku teror dan pendukung teror dan melakukan tindakan hukum sampai sekar-akarnya agar sekecil apapun perilaku teror dalam bentuk apa pun dapat ditanggal sejak dini sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali,” ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga meminta kepada DPR RI dan pemerintah untuk segera menyelesaikan revisi UU Anti Terorisme yang saat ini tertahan di DPR.

Tag : himbara
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bank BTN dan Sucofindo bekerja sama dalam pemanfaatan dan pengelolaan jasa layanan perbankan untuk mendukung bisnis kedua belah pihak. Lain ladang, lain belalang. Pernah dengar pepatah ini? Sederhananya, pepatah ini dapat dimaknai bahwa setiap wilayah memiliki karakter yang berbeda. BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap Bank Indonesia. Bisnis.com, JAKARTAPada 2016, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengeluarkan arahan tertulis kepada para bank umum agar mengembangkan proses digitalisasi tidak hanya dengan… Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa peraturan pemerintah tentang online single submission (OSS) akan segera diterbitkan. Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk. berencana menerbitkan obligasi subordinasi pada tahun ini untuk memenuhi ketentuan permodalan sebagai bank sistemik.… PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng PT Graha Loka Pangestu dan ILUNI UI dalam pemasaran female apartement yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa… Bisnis.com, JAKARTA Pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) perbankan pada Maret 2018 yang berada di bawah pertumbuhan kredit dipicu oleh sejumlah faktor. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution optimistis peluncuran online single submission akan berlangsung sebelum 20 Mei mendatang. Pemerintah sedang merumuskan sanksi bagi pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota yang belum membentuk satuan tugas online single submission. Bisnis.com, JAKARTA Bank mengurangi porsi dana mahal guna mengurangi beban biaya dana. Hal tersebut mengakibatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) perbankan per kuartal… Bisnis.com, JAKARTA Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan seiring rencana berlakunya online single submission atau OSS pada 21 Mei 2018, pemerintah… Pemerintah merumuskan sanksi bagi pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota yang belum membentuk satuan tugas online single submission (Satgas OSS). Bisnis.com, JAKARTA Pemerintah memastikan peluncuran Online Single Submission (OSS) masih akan sesuai dengan jadwal pada 21 Mei 2018, setelah sebelumnya sempat ditunda lantaran… Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dapat menerapkan e-performance based budgeting,… Bisnis.com, JAKARTA - Tren defisit neraca perdagangan menjadi peringatan dini bagi pemerintah di tengah volatilitas nilai tukar rupiah. Dengan kondisi tersebut pemerintah… PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sinergi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam memberikan kemudahan fasilitas… Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah tengah mengevaluasi peran penerimaan negara dari sektor cukai. Evaluasi itu dilakukan terhadap tiga jenis barang kena cukai (BKC) di tengah…