Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Pentingnya Gizi Balita
2018-03-10 18:05:49
Pentingnya Gizi Balita

Gizi balita tentunya harus sangat di perhatikan oleh para orang tua, karena gizi batita mempengaruhi perkembangan balita itu sendiri, baik perkembangan fisik maupun perkembangan mental seorang balita kelak ketika mereka tumbu dewas. Gizi makanan balita tentu saja harus di penuhi, anda sebagai orang tua harus memberikan gizi yang di butuhkan oleh sang buah hati ketika mereka muali berada di dalam kandungan.


Mulai mereka berada di dalam kandungan, mereka harus sudah muali di berikan nutrisi yang mencukupinya, sehingga mereka dapat tumbuh di dalam kandungan. Mengapa hal tersebut penting? Yah tentu saja hal tersebut akan sangat penting, dengan memberikan nutrisi dan gizi yang di butuhkan oleh sang janin termasuk susu yang di berikan untuk mereka maka hal tersebut dapat mencegah terjadinya kecacatan dalam tubuh mereka.

Gizi Balita Sejak Dalam Kandungan

Ketika janin mengalami kekurangan gizi, maka hal tersebut dapat berpengaruh besar pada penyakit yang di sebut dengan gizi buruk, dan juga resiko terjadinya cacat lebih besar, baik cacat fisik maupun cacat mental. Untuk itu anda seorang ibu harus benar benar menjada kandungan dengan menjaga kesehatan anda sendiri juga, dan tak lupa memebrikan gizi yang di butuhkan oleh sang janin.


Dan ketika mereka terlahir, anda juga tentunya tidak boleh berhenti untuk memberikan kandungan gizi, karena gizi balita akan sangat penting untuk pertumbuhan mereka saat itu. Gizi balita dapat di penuhi dengan memberikan makanan makanan sehat untuk mereka, seperi sayur dan buah, dan juga tidak lupa untuk memeberikan ASI, dimana ASI dapat menyempurna pemberian gizi untuk sang huah hati.


Untuk anda yang saat ini sedang mengandung atau memiliki balita, maka mulai saat ini juga anda harus benr benar memperhatikan gizi balita anda, sehingga mereka dapat tumbuh sehat sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Jangan lupa untuk memberikana makanan makanan yang bergizi untuk mereka, sehingga mereka akan mendapatkan kandungan yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan mereka. Gizi balita merupakan hal penting yang harus di ketahui oleh banyak orang tua.