Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Menentukan Mainan Bayi Yang Tepat
2018-02-12 18:04:36
Menentukan Mainan Bayi Yang Tepat

Memilihkan tentu tidak sembarangan karena jika kita tidak faham dengan mainanMainan Dan Perlengkapan Anak Yang Sesuai. Baca selengkapnya ... » yang tepat untuknya justru itu akan mubazir jika si bayi tidak menyukainya. Mainan bayi memang sangat penting karena mainan sangat berpengaruh pada fungsi otaknya terutama otak kreatifnya, dengan dukungan mainan anda bisa membuat anakMainan Dan Perlengkapan Anak Yang Sesuai. Baca selengkapnya ... » anda lebih cerdas dan aktif.


Memiliki bayi yang pintar aktif dan tanggap tentu impian semua orang tua, karena mereka akan sangat bahagia bersama anak-anak mereka setiap saat. Mainan bayi sangat banyak di jual di toko mainan, oleh sebab itu juga orang tua tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Dari jenis, ukuran dan berbagai macam variasinya.

Jenis Mainan Bayi

Harga yang mahal atau murah bukanlah ukuran keamanan sebuah mainan bayi. ada hal yang lebih penting untuk anda perhatikan dalam memilih mainan bayi adalah jenis dan manfaatnya untuk bayi. Pilihlah mainan yang jenisnya sesuai dengan usia bayi Anda. Perhatikan pula manfaat apa yang bisa diperoleh dari memainkan mainan bayi tersebut.


Jika budget Anda terbatas, Anda bisa memainkan kreativitas Anda untuk membuat mainan bagi si buah hati. Misalnya saja, Anda bisa mempergunakan bahan-bahan sederhana seperti karton dan gabus. Dengan bahan-bahan tersebut, Anda bisa berkreasi untuk membuat puzzle atau balok-balok mainan.


Setiap usia memiliki perbedaan perlakuan pada pemberian mainan bayi, missal usia Bayi baru lahir sampai 3 bulan ; Bayi baru lahir biasanya masih belum terlalu banyak bergerak. Untuk bayi mungil Anda, mainan dengan warna-warni yang menarik bisa digantung di box bayi. Mainan tersebut biasanya akan bergerak-gerak, hal tersebut akan menarik perhatian si kecil.


Bayi usia 3-6 bulan ; Untuk bayi pada usia ini, biasanya mereka sudah mulai banyak bergerak dan mulai ingin tahu berbagai macam benda disekelilingnya dengan cara menggigit-gigit. Anda bisa memberikan mainan dari plastik atau karet yang bisa mereka gigit. Pastikan mainan tersebut aman saat bayi Anda menggigit atau mengunyahnya. Dengan demikian tentu yang harus di garis bawahi setiap usia memiliki perlakuan berbeda dalam memilikan mainan bayi.