Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Habiburrahman El Shirazy Bergetar Saat Menonton Ayat-ayat Cinta 2
2017-12-07 02:57:41
Habiburrahman El Shirazy Bergetar Saat Menonton Ayat-ayat Cinta 2

Habiburrahman El Shirazy Bergetar Saat Menonton Ayat-ayat Cinta 2

Desember
07
/ 2017
02:57 WIB
Oleh : Ilman A. Sudarwan
Novel Ayat-ayat Cinta 2 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ayat-ayat Cinta 2 akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 21 Desember mendatang. Film ini akan tayang serempak di 3 negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.


Sang penulis novel Habiburrahman El Shirazy mengaku sangat terkesan dengan film ini. Dia bahkan mengaku bergetar hatinya tatkala menyaksikan hasil pengalihwahanaan karya novelnya menjadi sebuah film.

"Malam ini malam yang mendebarkan bagi saya karena Ayat-ayat Cinta 2 boleh dikatakan malam ini lahir disaksikan oleh dunia. Tadi hati saya bergetar menonton film ini, seperti seorang ibu yang baru lahir dan melihat anaknya," ungkapnya.


Dalam film ini memang ada beberapa bagian yang cukup berbeda dengan novelnya, tetapi hal itu tidak mengubah jalur cerita secara keseluruhan. Hanya detail kecil yang berubah tetapi juga dengan tujuan tertentu.


"Novelnya tebal kira-kira hampir 700 yatitu 690 halaman, risetnya 1 tahun dan menulisnya 2 tahun. Novel yang panjang itu dijadikam hanya 2 jam dalam sebuah film. Jujur saja semua yang di novel tidak bisa semuanya diceritakan di film," ungkapnya.


Salah perbedaan antara novel dan film adalah adalah karakter Hulya yang dalam film ini ditampilkan tidak mengenakan kerudung. Dia justru baru menikah setelah melewati proses pembentukan karakter. Ada peran Fahri dalam proses ini.


"Saya bisa katakan 90% mirip kaya di novel, kalaupun ada perubahan ada sedikit, tetapi kalau yang intinya seperti karakter Fahri, itu 100% sama. Tentang hulya di novel itu sejak awal memakai hijab, di sini kita buat berproses, jadi ada bagian dari fahri menjadi imam yang menuntun istrinya," jelasnya.


Film ini masih akan menceritakan kelanjutan kehidupan Fahri (Fedi Nuril). Kali ini dia menetap di Skotalandia dan menjadi pengajar di sana. Ada karakter-karakter baru seperti Hulya (Tatjana Saphira), Sabina (Dewi Sandra), Hulusi (Pandji Pragiwaksono), dan Keira (Chelsea Islan) yang berhasil membangun jalan cerita film ini dengan apik.


Karakter Fahri akan jauh lebih dewasa dalam film ini, karena menceritakan kelanjutan cerita hidupnya dari film pertama setelah 7 tahun menikah dengan Aisha. Karakter utama ini akan dihadapkan dengan masalah-masalah baru yang muncul beberapa karakter perempuan baru seperti Hulya, Keira, dan Sabina.


Seting cerita ini juga tidak akan lagi menyajikan pemandangan Asia Barat yang hiruk pikuk seperti film pertama. Latar belakang kehidupan akademis di Skotlandia menjadi seting yang dipilih untuk film ini, menyesuaikan dengan jalan cerita yang ada pada novel Habiburrahman El Shirazy.

Tag : film indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Sutradara dan Produser Ayat-ayat Cinta 2 akui beban berat dalam proses pembuatan film ini. Mereka memang berkomitmen untuk membuat karya terbaik bagi perfilman Indonesia… Bagi Anda yang rindu akan film cinta bertema islami Anda bisa bersenang hati karena Ayat-ayat Cinta 2 akan hadir di layar-layar bioskop Indonesia mulai 21 Desember 2017. Jenahara Nasution kini menjadi salah satu desainer fesyen muslimah yang cukup punya nama. Jehan sendiri telah berkecimpung di dunia fesyen muslim sejak 2006 dan resmi meluncurkan… Perkembangan industri fesyen muslim Indonesia kian tumbuh dan berkembang pesat. Hal tersebut terlihat dari maraknya komunitas muslim serta kebutuhan fesyen muslim Indonesia… Film berjudul "Kalase" menjadi pemenang pertama Festival Film Pendek Kemaritiman yang digelar oleh Kemenko Bidang Kemaritiman. Masih banyak orang tua bahkan guru menganggap bahwa imunisasi bukan hak anak melainkan hak orang tua, padahal secara undang-undang itu salah. Jika orang tua tidak melakukan… Momen perayaan lahirnya Nabi Muhammad dirayakan oleh umat Muslim dengan beragam cara, salah satunya yang dilakukan Chanex Ridhall Pictures yang merilis trailer pertama dari… Difteri adalah penyakit yang disebabkan bakteri Corynebacterium diphtheriae. Di Asia, banyak pasien terutama perempuan yang mulai melakukan perawatan kecantikan sejak masih muda. Difteri dapat menyerang orang yang tidak mempunyai kekebalan terutama anak-anak. Merz, penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound Ulthera menobatkan Miya Alexa (Mitania Hendayani), seorang MC profesional berusia 32 tahun, sebagai wanita… Kementerian Kesehatan mencatat bahwa sampai dengan November 2017, ada 95 kabupaten/kota dari 20 provinsi melaporkan kasus Difteri. Data Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa sampai dengan November 2017, ada 95 kabupaten/kota dari 20 provinsi melaporkan kasus Difteri. Sepanjang Agustus-November 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang telah merawat 30 pasien difteri dan dua di antaranya meninggal dunia. Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berulang tahun ke-40 pada 4 Desember. Rajin berjalan kaki memang bagus untuk kesehatan, salah satunya untuk jantung. Berbagai studi bahkan menunjukkan bahwa berjalan kaki bisa memperpanjang harapan hidup seseorang.… Layanan streaming musik Spotify mengumumkan Ed Sheeran sebagai musisi yang lagunya paling sering diputar sepanjang 2017. Meghan Markle telah mengenakan koleksi perhiasan Putri Diana yang tersemat di cincin pertunangannya, tapi apakah calon pengantin itu juga akan memakai mahkota Putri Diana… Pasangan selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal kembali dikaruaniai seorang anak, pasca Titi melahirkan semalam.