Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Tiga Harapan Wapres JK Dalam Gelaran Asian Games 2018
2017-12-07 03:32:12
Tiga Harapan Wapres JK Dalam Gelaran Asian Games 2018

Tiga Harapan Wapres JK Dalam Gelaran Asian Games 2018

Desember
07
/ 2017
03:32 WIB
Oleh : Dika Irawan
Wapres Jusuf Kalla - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran Asian Games 2018 semakin dekat. Berbagai venue telah disiapkan untuk menyambut perhelatan itu termasuk dukungan dari pihak sponsor.


Terkait hal tersebut Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua KONI Tono Suratman mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan Penandatangan MoU antara Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir dengan sembilan sponsor swasta yakni PT Grab Indonesia, PT.Astra Internasional, PT Amerta Indah Otsuka, PT. Shangyong Informastion and Comunication, PT. Indofood, PT Aqua Golden Missisipi Tbk, PT. Samsung Electronics Indonesia, PT. Sinarmas dan Alfamart di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (6/12).

Wapres Kalla mengucapkan terima kasih kepada para sponsor swasta yang sudah membantu Asian Games 2018. "Terima kasih kepada para pengusaha yang pagi sudah menanda tangani MoU dengan INASGOC sebesar kurang lebih 760 miliar untuk mendukung Asian Games 2018," katanya seperti dikutip kemenpora.go.id, Rabu (6/12/2017).


"Kenapa Asian Games penting. Karena setiap penyelenggaraan olahraga dalam even besar akan mendorong kerjasama dan menjadi kebanggaan nasional sehingga bisa dicapai prestasi yang baik," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Wapres menekankan tiga hal penting yang harus dicapai Indonesia dalam pelaksanaan pesta olahraga tahun 2018 mendatang. "Ada tiga hal soal Asian Games. Soal sarana yang akan diwariskan nanti untuk selanjutnya. Soal pelaksanaan yang mengukur kemampuan kita dan martabat kita. Soal prestasi yang akan membanggakan. Itu tiga hal harus dicapai," lanjutmya.


Menpora Imam Nahrawi juga mengatakan, seperti arahan Wapres bahwa olahraga ini baik masalah infrasturktur dan prestasi butuh sinergi yang kuat antar pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.


"Saya berterima kasih dan Pak Wapres menyambut baik bahwa dunia usaha sekarang sudah melihar olahraga ini sebagai bagian dari promosi sekaligus meningkatkan harkat dan martabat bangsa. Karena sekalinya kita sukses penyelenggaraan dan infrastruktur bagus apalagi prestasi juga bagus maka bangsa ini bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain."

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening
Penjaga Gawang PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin Raih Gelar Sarjana Sinar Mas mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-18, Jakarta-Palembang yang akan diselenggarakan tahun depan. Sembilan perusahaan swasta berkomitmen menggelontorkan dana sebesar US$57 juta atau sekitar Rp760 miliar untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan… Pilot Lion Air Ditangkap, Manajemen Pastikan Tidak Ada Jadwal yang Terganggu MVP NBA 2016-2017 Russell Westbrook tampil cemerlang saat mengantar timnya Oklahoma City Thunder mengatasi San Antonio Spurs dalam laga lanjutan NBA 2017-2018. Pebalap muda Indonesia, Gerry Salim, meraih posisi ketiga gelar Juara Asia pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Thailand. Team Suzuki Indonesia terdiri dari Ahmad Saugi (#11), Nur Al Fath (#27) dan Chepy Armansyah (#76), gagal mempertahankan gelar juara umum Suzuki Asian Challenge 2017 setelah… Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan rehabilitasi empat venue Asian Games dengan total anggaran mencapai Rp370 miliar. Setelah menggelar Djarum Coaching Clinic di Tegal, PB Djarum langsung menggelar acara maen bareng (Mabar) dengan komunitas pecinta bulutangkis. Masih di lokasi yang sama,… Cari Penerus, Simon Santoso Beri Pelatihan Bulu Tangkis di Tegal Usai Juara Kejurnas 2017, Hendra/Ahsan Belum Tentu Kembali Berpasangan Indonesia untuk pertama kalinya, melalui pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, dengan motor sport Honda CBR250RR, optimistis dapat merebut gelar juara baru… Kevin/Marcus Berambisi Juara Dubai World Superseries Finals 2017 Legenda Bulu Tangkis Indonesia Jagokan Kevin/Marcus Juara Asian Games Sumatra Utara dan Aceh secara resmi mendaftar sebagai calon tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Ini hasil lengkap pertandingan basket NBA 29 November 2017. Megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, untuk pertama kalinya sepanjang kariernya diusir dari lapangan. Hasil Korea Masters 2017: Lee Yong Dae/Yoo Yeong Seong Menang Cleveland Cavaliers berhasil menghentikan Philadelphia 76ers 113-91 dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 saat mengunjungi Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat,…