Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
AirAsia Indonesia Pasang Logo Wonderful Indonesia di Badan Pesawat
2017-09-14 02:38:12
AirAsia Indonesia Pasang Logo Wonderful Indonesia di Badan Pesawat

AirAsia Indonesia Pasang Logo Wonderful Indonesia di Badan Pesawat

September
14
/ 2017
02:38 WIB
Oleh : Ringkang Gumiwang
Dendy Kurniawan, Chief Executive Officer PT Indonesia AirAsia Extra saat ditemui di sela-sela seminar Indonesia Tourism Outlook 2016 di Nusa Dua, Bali. - Bisnis/Natalia Indah Kartikaningrum

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai berbiaya hemat, AirAsia Indonesia meresmikan pesawat Airbus A320-200 dengan livery atau logo 'Wonderful Indonesia' pada badan pesawat guna mempromosikan pariwisata nasional.

CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan Indonesia memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang luar biasa. Oleh karena itu, adanya livery itu menjadi bentuk apresiasi dari AirAsia Indonesia terhadap kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia.

"Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia untuk terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019,” katanya, Rabu (13/9).

Livery “Indonesia” pada pesawat PK-AXV ini dihiasi ilustrasi wayang kulit, Gunung Bromo dan Candi Borobudur yang tidak hanya merepresentasikan keindahan budaya, sejarah dan potensi wisata yang dimiliki Indonesia, namun juga termasuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata nusantara.

PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo “Wonderful Indonesia” setelah AirAsia X Indonesia juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di keempat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta akan diterbangkan kedelapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional.

Tag : airasia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono menyebut pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dikebut oleh pemerintah bukan untuk bermewah-mewahan. Mulai 17 September 2017, Jasa Marga Cabang Belmera secara bertahap akan mengubah metode pembayaran transaksi tunai menjadi non tunai pada seluruh gerbang tol di Jalan Tol… Per 31 Oktober pembayaran di jalan tol wajib dilakukan secara nontunai alias menggunakan uang elektronik (e-money). Wakil Ketua Umum Kadin bidang Hubungan Internasional, yang juga CEO Sintesa Group, Shinta W. Kamdani, menerima penghargaan dari pemerintah Belgia dalam bentuk Commander of… Pesatnya pertumbuhan potensi pasar dari ekonomi digital Indonesia, membuat korporasi asal Amerika Serikat (AS) tertarik untuk ikut serta berbisnis di sektor tersebut. Industri pengguna gas nasional masih menunggu kebijakan pemerintah dalam menurunkan tarif energi tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 tentang Penetapan… Vice Governor, People\'s Government, Guangxi Zhuang Autonomous Region, China Zhang Xiaoqin mengatakan saat ini sudah ada 2.700 penerbangan antara China dan Asean Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berencana meminta keringanan atau diskon biaya pemakaian listrik untuk meningkatkan produktivitas dunia usaha yang kini lesu Minat investasi pelaku usaha China untuk masuk ke Indonesia terus meningkat, di mana properti menjadi sektor yang saat ini banyak diincar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo mengungkapkan sejak akhir Agustus lalu, terjadi kenaikan harga beras. Namun, penyebabnya bukanlah penetapan beleid… Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Solihin mengungkapkan pasokan yang diretur oleh para peritel kepada distributor sampai saat ini belum sepenuhnya… Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan akan melakukan peninjauan terhadap implementasi kebijakan HET pada pekan depan. Dia menjadwalkan akan meninjau langsung… Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengatakan telah menyampaikan kepada para peritel untuk menjaga pasokan beras di toko… ?Textileone memperluas pasar ke ranah digital dengan membuat aplikasi online untuk sistem operasi Android dan iOS PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menandatangani kontrak jual beli listrik dengan 31 pelanggan industri dengan kapasitas 630 megawatt di Bekasi, Jawa Barat. Textilone mengincar pangsa pasar kain polyester sebanyak 25% di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan menargetkan proses divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 51% tuntas pada 2019. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menegaskan, kemampuan tenaga kerja Indonesia harus berada di atas standar pasar kerja jika ingin menang dalam persaingan. Hari ini beredar pesan singkat atas nama Go-Jek yang menginformasikan adanya biaya top up Go-Pay via Bank Mandiri senikai Rp2.500.