Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Kedekatan Ibu Dan Balita
2017-09-13 18:04:14
Kedekatan Ibu Dan Balita

tidak dapat di pisahkan satu sama lain karena kedekatan antara mereka sangat terasa dekat jika di bandingkan dengan kedekatan antara ayah. Balita memang masih memerlukan perhatian yang lebih dari orang tua karena perhatian akan tercurah pada anak yang masih kecil. Balita yang berusia 1 tahun masih membutuhkan perhatian yang luar biasa. Sebagai ibu, memiliki balita merupakan bagian terindah dalam keluarga.


Banyak orang tua yang menginginkan anak balitanya menjadi bagian keluarga yang harus selalu di perhatikan karena kedekatan ibu dan balita akan membantu proses jiwa dan perkembangan psikologi menjadi lebih baik dan selalu mencoba menjadi panutan yang baik untuk anak. Dengan kedekatan yang tercipta akan membuat suasana dalam keluarga semakin harmonis dan bahagia.


Layaknya hubungan seperti suami dan istri, ibu dan balita juga akan mengalami perselisihan yang tidak selalu mulus karena terkadang ibu sering merasa sebal dengan tingkah balita yang sering tidak patuh kepada orang tua.


Kedekatan ibu dan balita bisa di lihat dari komunikasi yang tetap menjaga interaksi yang baik untuk keduanya. Ini berarti orang tua tidak bisa selalu marah dan mengatur anak tapi akan tercipta bahasa cinta dan kedekatan yang akan tercipta dengan harmonis. Menciptakan keharmonisan bukanlah hal yang sulit karena antara ibu dan balita akan tercipta sendiri dengan alaminya.


Banyak dari anak yang lebih dekat dengan ibu karena karakter ibu yang selalu peduli dan lebih peka yang memiliki kasih sayang yang lebih dari ayah karena ayah lebih cenderung banyak menghabiskan waktu di luar dengan mencari uang untuk menghidupi. Ayah dan ibu memiliki perbedaan dalam memberikan perhatian kepada anak maka dari itu kedekatan ibu dan balita lebih cenderung memiliki kedekatan yang lebih natural.


Jadi selalulah perhatikan anak anda dengan begitu akan menjaga kedekatan ibu dan balita dengan tetap memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan balita yang akan setiap hari selalu tumbuh dengan sehat dan baik.