Logo
Portal Desa Broadband Terpadu
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Berita Dari Desa Broadband.


Berita Detail
Sebelum Mengkonsumsinya, Ketahui Dulu Perbedaan Muesli vs Granola
2017-04-23 15:06:00
Sebelum Mengkonsumsinya, Ketahui Dulu Perbedaan Muesli vs Granola
Vemale.com - Bagi orang yang sedang menjalani diet atau ingin memperbaiki pola makan dan asupan nutrisi, mengganti nasi dengan biji-bijian seperti gandum adalah hal yang disarankan. Gandum dan biji-bijian dipercaya sebagai agen karbohidrat kompleks yang mengenyangkan dan menyehatkan.

Ada banyak campuran gandum dan biji-bijian yang dijual di supermarket, misalnya granola dan muesli. Keduanya memiliki bentuk dan bahan-bahan yang sama. Tapi hal ini justru membuat bingung orang awam. Apa sih bedanya antara muesli dan granola?

Sebetulnya, antara muesli dan granola sama-sama terdiri dari kacang-kacangan, biji-bijian, gandum dan buah yang telah dikeringkan. Umumnya kacang almond, buah kismis, biji bunga matahari dan gandum utuh yang digunakan sebagai bahan padat nan kaya gizi ini. Tetapi, pada granola, bahan-bahan ini telah dipanggang terlebih dahulu sedangkan pada muesli bahan-bahan ini adalah bahan mentah.

Tekstur granola saat dimasak lebih menggumpal daripada muesli. Ini dikarenakan granola mengandung minyak dan butter yang berfungsi sebagai "perekat"nya, sementara muesli tidak mengandung "perekat" apapun.

Nah, baik granola maupun muesli sebetulnya bisa dikonsumsi tanpa campuran susu ataupun yoghurt. Hanya saja granola terasa lebih nikmat karena bahan-bahannya sudah matang dipanggang, sementara muesli yang mentah cenderung menyerbuk.

Kalau kamu, lebih suka muesli atau granola, Ladies?